Hanya pertanyaan di antara kesibuka jalan

image

Di setiap perjalanan pulang kerja, tidak jarang saya dan suami berbincang tentang banyak hal. Entah kenapa pas perjalanan pulang, karena kalau pas berangkat kami focus dengan suara di radio yang kadang membuat kami terbawah suasana sehingga tertawa terbahak-bahak.

Mungkin saat pulang terasa penatnya sehingga pikiran pun mulai ngelantur kemana-mana. Kami memperhatikan jalanan yang sedang digali, keruk sana-sini, diuruk, dibeton sepertinya di daerah by pass ini memang sedang dilakukan perbaikan infrastruktur, ada yang bilang biar gak banjir.

Apapun tujuannya, proyek pemerintah ini membuat saya tetap bertanya-tanya tentang “apakah para pengusaha di pinggir jalan yang kena dampak pembangunan ini mendapatkan uang ganti rugi?” Kenapa saya bertanya? Karena saya membayangkan saja, jika itu usaha saya sampai nutup akses ke tempat usaha saya dan membuat orang enggan mampir atau bahkan tidak bisa karena dampak pembangunan ini pasti saya protes. Dampaknya gak cuma debu masalahnya, ada penutupan jalan/akses ke tempat usaha tersebut. Katakanlah retailer kaya OK shop gitu, kalau jalan satu-satunya ditutup gimana pembeli mau mampir? Jarang sekali ada atau bahkan tidak ada yang mau maksain diri mampir kesana dengan berputar-putar padahal dengan jarak tempuh yang sama bisa mendapatkan toko lain.

image

Gak heran sekarang banyak usaha di by pass tutup apalagi makanan, siapa mau makan campur debu.

Posted from WordPress for Android

Advertisements

10 thoughts on “Hanya pertanyaan di antara kesibuka jalan

  1. Iya mba, efek dr pembetulan jalan. Biasanya sih nggak lama ya beton jalan nya.. Mudah2an setelah dibeton toko2 disekitar nya jd makin Lariss .. 😀 akses nya jd bagus soale..

    Salam kenal ya mba..

  2. Pasti proyek pembetulan jalan adanya di akhir tahun deh.. knp yah?
    Mau menghabiskan budget yang ditahan2 di awal tahun kalik yah Mba hehhee

    Sepanjang jalan menuju rumah ku juga galiaaaaann dimana2, pusing macet 😦

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s