I cried, sometimes…..

I cried, sometimes….

Ya, begitulah kehidupan. Banyak orang yang melihat hidup orang lain lebih baik dari hidupnya dan mereka berpikir, betapa menyedihkan hidupnya. Saya pun, kadang, berpikir demikian. Akan tetapi, ada satu hal yang saya tahu bahwa pasti setiap orang memiliki masalah  di dalam kehidupannya. Cuma, menurut saya mereka memiliki beberapa cara dalam menyikapi permasalahan hidup mereka:

Pertama

Cara pertama mereka menyelesaikan masalah mereka adalah dengan cuek dan hidupnya hanya mengikuti arus saja sehingga hidup mereka terkesan lebih ringan tanpa beban, padahal kalau dipikir lebih dalam ada permasalahan yang harus segera diselesaikan dan harus ada plan ke depan agar tidak terjebak terlalu lama dalam permasalahan tersebut.

Beberapa orang yang memiliki cara pertama ini ada yang beneran cuek dan berpikir ya, sudahlah biarin saja tapi ada juga yang pelan-pelan berpikir bagaimana menyelesaikannya.

Tipsnya, teteplah cuek akan tetapi jangan lupa mencari jalan keluar yang baik untuk semua bukan cuma kebaikan diri sendiri. Dan permasalahan itu tidak akan bisa selesai dengan sendirinya tanpa ada upaya menyelesaikan 🙂

Kedua

Yang kedua, beberapa orang menyikapi masalah yang menghinggapi kehidupan mereka dengan sedikit drama. Mereka, membiarkan semua orang tahu seolah-olah masalah mereka adalah masalah yang sangat berat, walaupun mungkin memang demikian akan tetapi hal ini akan membuat mereka sendiri tidak merasa lebih baik dan membebani diri sendiri. Akan tetapi, mereka menanggapi permasalahan hidupnya dengan sangat serius, harus segera diatasi walaupun ujung-ujungnya dia bisa stress sendiri 🙂

Tips-nya, tetep serius cari jalan keluar akan tetapi kita harus tahu besar dan kecilnya sebuah permasalahan tergantung apa yang kita pikirkan, tentu saja tanpa ada unsur meremehkan.

Ketiga

Dan beberapa orang pun menyikapi masalah dalam hidupnya dengan tenang, menyimpannya masalahnya sendiri, mereka tertawa dalam menjalani hidup seolah tidak ada masalah yang menghinggapi kehidupannya. Namun, terkadang mereka suka menangis sendiri dan tidak mau orang lain tahu tentang permasalahan hidupnya. Bagus, sih tapi hal ini bisa membuatnya stress dan juga tidak menyelesaikan masalah. Hal lain, permasalahannya beberapa orang yang mengambil cara ini bisa meledak-ledak dan depresi!

Tipsnya, sharing dengan orang terdekat dan cari penyelesaian masalah bersama. Jangan membiasakan diri menanggung masalah bersama sendirian.

Jadi, kamu type orang yang mana? 

Ke-empat

Dan ini cara terakhir menurut analisa saya, mereka akan mencari pelampiasan saat mendapatkan masalah sebelum akhirnya menemukan momentum tepat untuk focus menyelesaikan masalah mereka. Sayangnya kadang jadi kelupaan, bagusnya sih jadi gak terbawah emosi.

Tipsnya, Catat permasalahan yang ada dan targetkan waktu untuk menyelesaikannya biar tidak berlarut-larut menggantung dalam kehidupan kita.

Sibuk bertanya ke orang, type yang mana saya sendiri ga tahu termasuk type yang mana, he he he. Karena saya sendiri suka meledak-ledak kadang tapi kadang juga diem saja sambil terisak. Mungkin kombinasi dari beberapa nomer tersebut di atas, ya…. he he he

Yang penting gak lupa saja sih, kalau ALLAH kasih kita masalah tidak mungkin di luar batas kemampuan kita dan apapun itu pasti untuk kebaikan kita. Keep in faith bahwa kita ini BERUNTUNG bahkan lebih BERUNTUNG (karena hidup kita kan unik dan berbeda dari kehidupan orang lain) dari siapapun agar kita tidak lupa bersyukur atas kehidupan kita sendiri, he he he #SelfReminder buat saya sendiri, ni!

Happy Monday!

Advertisements

5 thoughts on “I cried, sometimes…..

  1. Kalo aku lebih pilih tenang dulu, mikir dulu, then i cried, sometimes 😀 terkadang menangis jg bs bikin lega, kalo ngga kuat ya crita ama 1 org yg aku percaya bgt, dn trakhr curhat sm Allah, biar solusi yg trbaik dr Allah 😊

  2. Kalau saya mah, utk ceritain ke orang kurang nyaman. Jd, bila ada mslah yaaa selesaiin sendiri saja…. Walau trkadang bisa stress sndri.. namun berdoa selalu adalah kuncinya… insha allah mslah pun bsa slesai.. 😀

  3. Kalau sdih atau ada masalah, sekarang sudah ada istri sebagai teman berbagi, jadi ya ditumpahin biar lega. Nangis kalau sendiri aja hehe. Memang yang paling asyik mengadu sama Allah. Ga bakal kecewa, walau memang butuh proses.

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s