Antara Passion & Wacana doang

Hari gini kita ngomongin passion, telat kali ya? Tapi ga diomongin juga entar bisa jadi ganjalan di kepala, pundak dan perut, entahlah rasanya bagaimana.

Setiap orang memiliki passionnya sendiri-sendiri, nah kalau ditanya passion saya apa sih? Selain yang menyangkut pekerjaan deh, yang berkaitan dengan rekreasi, hobby dan saudara saudarinya. Passion saya itu MENULIS. Gak cuma sekali lho saya mengatakan ini kepada dunia dan anehnya dunia tidak meredpon seolah apa yang saya bicarakan hanya bualan belaka, and its trues saudara-saudara.

Menjadi Penulis

Kalau-lah memang menulis menjadi passion saya harusnya saya rajin nulis, paling tidak di blog! Buktinya? Gak ada bukti tulisan apa-apa berbulan-bulan.

Pernah bercita-cita menjadi penulis tapi gagal total. Banyak banget alasannya dan begitulah semua cenderung mencari-cari alasan

Menulis Buku Dongeng

Saat itu saya masih remaja, remaja menjelang dewasa, remaja dewasa dan dewasa bercita-cita menjadi penulis buku dongeng dan karena susah dapat feelnya sempat mikir entar kali ya, kalau udah ada anak baru punya feel disitu.

Dan, saat sudah punya anak tetap saja begitu ga dapat feelnya dan bingung mau mulai di mana. Mau dapet feel dari mana pula wong baru buka laptop dan mau memulai anak sudah datang mengglandut di punggung, ahay! Tentu saja ini hanya alasan! Hehehe

Menulis Novel Cinta

Yang ini lebih epic lagi, beugh benernya apanya yang epic sih yang iya, lebih memalukan hehehe

Ada sih feel-nya, bisa banget bikin cerita cinta tapi bukan NOVEL. Ya wassalam deh, males banget nulis cinta-cintaan lagi karena berasa udah mendapatkan cinta (uhuk!uhuk!).

Jadi cerita cinta itu lebih dapat feel-nya kalau kita lagi mencari cinta, itu buat saya lho.

Menulis Buku “Tentang Sales”

Karena lebih dewasa dan lebih matang juga memiliki pengalaman kerja yang nota bene di bidang sales, akhirnya mulai menulis bab demi bab. Nah setelah dapat beberapa bab(tepatnya 5 bab) masalah mulai timbul, ya Allah kapan masalah ga datang dan menghalangi cita-cita saya menjadi penulis, ya?

Masalah Pertama, saya merasa ternyata ilmu saya di bidang sales itu masih teramat sangat cetek dan gak pantas menuliskannya ke dalam buku karena masih banyak yang jauh lebih hebat dan mereka ga pamerin di buku. Tapi beberapa rangkuman bab ber-ending di blog (untunglah).

Masalah Kedua, datanya hilang karena laptop dicuri maling! Wakakkaaka. Maling pun tahu kalau saya tak pantas menerbitkan buku.Ya, sudah maling membantu menghilangkan semua materi wakakakakka

Masalah Ketiga, saya menyerah dan focus megumpulkan pengalaman di bidang sales yang saya jalani 😁

Menulis Novel Misteri

Mengada-ada banget, ya? Mana ada sih penakut nulis novel misteri wong dulu nulis cerita pendek misteri aja ga berani baca ulang padahal tulisan sendiri.

Jangan komplain dulu, saya mengajak suami berkolaborasi karena merasa dia lebih banyak pengalaman di bidang ini tapi setelah berbicara dengan suami, sungguh menulis itu butuh ilmu saudara-saudara kita tidak bisa asal menulis yang ada di kepala kita apalagi tentang masalah yang tidak kita ketahui dengan sebenarnya karena menulis novel misteri bukanlah cerita kisah mistis di malam Jum’at di antara teman-teman kost yang setelahnya akan kita ketawain.

Dari cerita saya ini, saya bisa menarik kesimpulan kalau saya tidak bisa menjadi penulis buku karena saya kurang ilmu. 

6 thoughts on “Antara Passion & Wacana doang

  1. Ya…dinikmatin aja…dan terus menulis (meskipun gak kelar kelar 😁)
    Siapa tahu nich siapa tahu suatu saat ada jalan,buktinya banyak temen temen yg statusnya seperti mbak hani tulisannya nyampe di tujuan hehe…(padahal aku dewe yo podoae..kasuse😁)

So what's your opinion?

