Keluarga Penuh Cinta

Ada sebuah Film Natal, saya memang tidak merayakan Natal akan tetapi hal tersebut tidak menghalangi saya untuk menonton Film musiman dan bertema seperti ini, karena umumnya juga film bertema keluarga. Mendekati Desember, film-film Natal banyak di putar di saluran TV seperti HBO, FOX Movies.  Film yang berjudul Love The Coopers ini cukup menyentuh hati dan membuat saya terlempar jauh ke masa di mana saya remaja dan memimpikan memiliki keluarga yang penuh cinta. Ya, saya kalau berkeluarga haruslah seperti itu. Penuh dengan cinta dan ketulusan. Karena kami saling melengkapi satu sam lain. 

Apakah keluarga kami penuh cinta? Ya! Meskipun masa kecil saya di kampung, dengan orang tua yang tidak berpendidikan tinggi, alhamdulillah mereka membesarkan kami dalam cinta dan ketulusan. Grafik naik turun itu ada, terkadang keluarga kami juga tertimpa masalah dan masalah itu seringnya mengajarkan kami tentang kehidupan dan saling bergandengan tangan. Saling melengkapi, bukan satu ingin mendominasi lainnya.

Menciptakan memory yang penuh kehangatan cinta itu perlu untuk anak-anak, karena memory itu yang nantinya akan menjadi kompas pembantu bagaimana dia mengarahkan keluarga barunya.

Mengatakan cinta dan sayang kepada anggota keluarga, pasangan itu penting. Karena kadang, rasa sayang dan cinta tidak bisa selalu dinyatakan dengan sikap seperti perhatian dan sejenisnya. Karena terkadang ada orang yang memang tidak bisa mengatakan cinta atau sayang disebabkan dia memang tidak memiliki perasaan itu. Akan tetapi memang tidak sedikit juga yang mudah sekali bilang sayang, cinta namun hanya omong kosong belaka. Jadi, memang dua hal tersebut saling melengkapi. Tidak bisa salah satu.

Anak-anak yang biasa mendapatkan cinta dan kasih sayang yang cukup biasanya akan menjadi anak-anak yang memiliki welas asih dan dalam hidup ingin memberikan manfaat untuk orang lain walaupun dalam skala kecil.

Semoga saya dan anak-anak saya menjadi pribadi-pribadi dengan jiwa welas asih.

 

 

 

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s