Ini Tentang Pengguna Ojek dan Taxi Online

Sebagai pengguna setia Ojek dan atau taxi online yang loyal kayanya saya harus menulis tentang ini. Ini? Iya tentang ini bukan itu 😂😂

Jadi jika Anda adalah pemakai jasa Taxi, Ojek Online seharusnya Anda melakukan ini, bukan itu 😂. Ini adalah hal menyenangkan yang harus kita lakukan.

  1. Selalu sedia uang pas sesuai yang terterah di aplikasi. Pas ketik tujuan dan juga lokasi penjemputan pasti muncul FARE berapa, kan? Jangan lupa, lebihin jangan ngepas gitu, pelit amat ya? Hahaha. Agar pas sudah sampai destinasi ga bingung bang driver-nya. Jangan sampai kita disedekahin gara-gara uang kita kebesaran dan mereka ga ada kembalian. Percayalah, itu akan meninggalkan rasa bersalah dan berhutang buat kita!
  2. Sering memakai jasa Taxi dan Ojek Online? Mendingan isi saldo untuk elektronik payment biar ga ngrepotin. Kadang kala kita ini penumpang pertama jadi si driver bisa jadi tidak punya kembalian.
  3. Lokasi penjemputan susah dijangkau, ni. Ya jangan malas jalan sedikit, manja amat sih? Eh, ada yang sakit dan urgent. Komunikasikan dengan driver, insyaallah selama ojek online dan taxi online ada di Bali saya pemakai loyal saya tidak pernah mengalami masalah dengan mereka karena saya usahakan berkomunikasi dengan baik dengan mereka. Sopan. Bilang saja minta tolong bopong yang sakit.
  4. Ketemu driver ga okay, ni. Ya ga usah ikutan nyolot, tanyain saja mau anter apa gak? Kalau gak ya monggo cancel.
  5. Kalau harus lewat tol atau parkir bayar di gate, jangan lupa itu kewajiban kita yang bayar ya, misal ga ada cash bilang nanti saya tambahkan dari aplikasi (potong saldo).
  6. Selalu kasih tips 😊
  7. Lihat situasi, misal ada provider taxi/ojek online yang mereka tidak ada charge khusus ketemu macet, atau kondisi sulit di jalan lainnya jangan sungkan untuk kasih bonus bukan sekedar tips. Apa beda bonus dan tips? Kalau tips kan dikit, 5ribu, 10ribu, 15ribu, 20ribu sedang bonus? 30% – 50% dari total fare. Atau terserah yang penting pengertian saja.
  8. Salah satu provider Ojek/Taxi Online akan memberikan point tambahan jika kita mengisi saldo electronic payment melalui mereka, jika kita ada uang cash lebih ga ada salahnya isi barang 100rb. Ini akan menambahkan kebahagiaan di hati mereka dan pastinya, mempengaruhi mood mereka saat menerima penumpang berikutnya.
  9. Jaga kebersihan! Wajib! Mutlak! Demi kenyamanan penumpang berikutnya.

Ada satu cerita saya pernah beli sandal di sebuah Toko Sepatu di daerah Dewi Sri. Dan kebetulan sedang ada promo saat itu, “beli 1 dapat 2”, yaiyalah sepasang masa iya kanan atau kiri doang, wakakaka.

Saat itu saya pulang kantor dan mau datang ke sebuah acara launching product dengan waktu mepet pulang kantor saya pakai ojek  online. Jadi, ini beneran promonya beli merk tertentu di sana itu saya bisa dapat 2 pair sepatu atau Sandal manapun yang harganya 229rb/pair gara-gara driver ojol saya ga punya sepatu dan dia ingin banget sepatu yang di pajang di sana akhirnya saya ambil sandal itu meskipun saya ga begitu suka denga modelnya. Alhamdulillah, Bu driver happy.

Hal menyenangkan yang harus kita lakukan gak melulu soal kasih bonus dan tips apalagi beliin sepatu, sih. Tapi, kasih bintang 5 sebagai apresiasi kita terhadap bantuannya mempermudah kita mencapai tujuan. Dan ada lagi tuliskan feedback “Terima kasih, semoga  rejekinya lancar” atau hal baik lainnya. Duh, seneng rasanya ngebayangin wajah mereka yang menyunggingkan senyum.

Kok kayanya dari 9 point di atas enak di driver semua ga enak di kita? Apanya yang menyenangkan? Ya, kan memudahkan urusan orang lain insyaallah Allah akan mudahkan urusan kita. Udah, ah ga usah perhitungan. Tuhan saja yang Maha Kaya tidak pernah perhitungan kasih rejeki sama kita. Lagi pula semuanya akan kembali ke kita paa pengguna jasa mereka, jika mereka senang pelayanan pun bakal lebih baik.

Stay Respect 😘

Advertisements