1 Minggu Liburan di Malang – Part 1

Day – 1

Sudah menjadi kebiasaan setiap akhir tahun semenjak Zafa ada kami menghabiskan liburan di Malang.

Ngurah Rai Air Port

Potoan dulu sebelum ke Waiting Room di Ngurah Rai Air Port.

Awal tahun 2015 suami ikut, tapi di akhir tahun 2016, 2017 suami tidak turut serta. Baru tahun 2018 ini suami bisa ambil cuti 1minggu menemani kami. Dengan usia sekarang pastinya Zafa bisa menikmati liburan beda dengan masa-masa sebelumnya dan juga sekarang dia bisa lebih dekat dengan tiga sepupunya; Kenzie, Wizha dan Waafi.

Tanggal 9 Desember kami ambil flight DPS – SBY 12.15  WITA dengan CITILINK. Jadwal awal jam 9-an tapi dicancel. Kami sampai di Surabaya 11.52 WIB waktu Surabaya. Dari Juanda kami dijemput oleh Kakak bersamaan dengan keluarganya dan juga adik yang juga beserta keluarganya. Kami ini emang suka kemana-mana ber-group hehehehe.

Touchdown Surabaya

Perjalana  dari Surabaya ke Malang yang awalnya mau mampir kebeberapa tempat wisata akan tetapi karena sudah masuk Dzuhur kami mengejar waktu sholat keluar dari toll. Kami beristirahat buat sholat Dzuhur, makan siang dan lanjut sholat Ashar baru melanjutkan perjalanan ke rumah. Anak-anak terlihat cukup bahagia dengan pertemuan hari pertama mereka di liburan akhir tahun ini dengan bermain play role zombie – citizen selepas makan siang sambil kami menunggu waktu Ashar. Kami semua bercengkeramah melepas kangen setelah lebaran kemarin terakhir berkumpul. Bahkan Kakak ngajakin saya dan adik ber-selfie sambil melihat hasilnya dia ketawa “Ternyata kita bertiga mirip, ya? jangan-jangan kalian adekku!” hahahaha.

Alhamdulillah, kami tiga bersaudara memang dekat begitu pula para pasangan kami. Dan kakak adalah satu-satunya saudara lelaki yang pembawaannya mirip banget Papa, kalem, doyan bercanda,  penyayang keluarga dan romantis!.

Karena yang pegang kemudi Kakak, ga bisa ngebut jadi perjalanan santai melewati alun-alun kota Malang dan sampai di rumah menjelang masuk Maghrib. Alhamdulillah.

Day – 2

Hari kedua, Hari Senin 10 Desember 2018 rencananya mau ke Surabaya yang namanya kini mendunia akan tetapi kami mendapatkan beberapa berita buruk yang sebenarnya salah satunya kami dapat kemarin sorenya.

Ada teman dari Om kami, bungsu dari Bunda kami katanya terkena stroke. Karena hubungan kami sudah layaknya saudara jadi musibah mereka adalah musibah kami.

Paginya, sepupu menelpon katanya Papa dia harus dilarikan ke RS. Papa sepupu kami yang juga kami panggil Papa karena kedekatan kami yang tak ubahnya dengan orang tua kandung kami tentu membuat kami shock. Bahkan Bunda sempat, pusing karena shock. Akhirnya suami didaulat anter ke RS tanpa sempat sarapan dulu.

Saya dan Bunda yang di rumah sambil terus stay in touch dengan yang di Rumah Sakit mengagendakan diri buat pijit. Sebelumnya saya harus ke rumah sepupu mandiin bayinya yang berusia 20hari. Sambil saya memberikan kado kelahiran buat anaknya di sana.

Sorenya, kami pergi mengunjungi RS menjenguk Papa lanjut ke RS swasta lain di Kota Malang untuk menjenguk sahabat dari OM. Alhamdulillah, kesehatan mereka semua sudah ada kemajuan.

Karena mumpung di luar, saya pun menyempatkan diri mampir ke rumah sahabat Blogger yang saya kenal di Bali tapi pindah ke Malang.

Meet Up Sahabat Blogger di Malang

Saat di Bali sih kami lumayan sering ketemu, makanya nyempatin datang biar temu kangen 🙂

Berikut foto kebersamaan kami. Ada haru saat bayinya sahabat saya ini sedih saya pamitin. Hiks, maunya agak lamaan di sana tapi udah malam. Saya berjanji akan datang lagi jika ada agenda main area Sawojajar siang hari biar ga buru-buru.

Alhamdulillah, waktu yang saya dan keluarga lalui berasa bermanfaat dan gak sia-sia.

Day – 3

Hari ke-3, Selasa 11 Desember 2018. Hari ini tidak berencana pergi kemana-mana. Seharian kami isi dengan bercengkeramah dan Zafa bermain penuh dengan sepupunya.
Hanya saja selepas sholat Ashar kami bertiga pergi ke rumah Budhe yang bisa kami tempuh dalam waktu sekitar 5-10menit dari rumah.

Dalam perjalan ke rumah Budhe saya dan suami mendengar ada suara anak kucing mengeong, lantas saya dan suami berencana mencarinya saat kembali dari rumah Budhe. Dan akhirnya kami menemukan seekor kucing putih terjebak dalam got yang kira-kira sedalam 1.5m. Saya pun putuskan bawa pulang meskipun saya tahu bakal diprotes oleh semua karena sekembalinya kami ke Bali siapa yang akan merawatnya? Adek sudah sibuk mengurusi 2 Balitanya dan Bunda tidak suka kucing. Tapi, saya tidak tegah membiarkan si anak kucing tak bertuan.

Syukur alhamdulillah, meski awalnya terpaksa Bunda mau merawatnya. Bunda bilang “yaudah, ini jadi anak bungsuku” hehehe. Kucing pesek tersebut dikasih nama Johny 🤣.

Setelah ribut siapa yang jadi orang tua asuh Johny, selepas sholat Maghrib kami pergi ke Stadion Kanjuruhan. Di sana kami melepas anak-anak untuk bermain berbagai wahana murah meria dan juga makan malam di sebuah lapak Nasi Rawon dan Lalapan yang cukup enak dan hanya merogoh 71ribu untuk lima porsi nasi :D.

DI Kanjuruhan dia Bikin Clown Bus hanya dengan Membayar 10ribu.

Mewarnai Gambar, bayar 10ribu saja. Dengan Media Stereo Foam. Aslinya ini Tayo, tapi Zafa bikin cerita sendiri. Dia namai ini Clown Bus karena di kasih warna merah di tengah-tengahnya yang dia bilang hidung, hehehe. Dia gitu…ga mau diajarin malah bikin cerita sendiri 😀

Liburan ke Malang ini cukup ekonomis, lho! Selain makanan murah, tempat wisata alami dan buatan banyak dengan cost ga semahal destinasi wisata layaknya Bali!.

Setelah makan malam kami langsung pulang dan bersiap-siap ke destinasi wisata yang agak jauh dari rumah, yaitu Batu :D.  Ini destinasi yang Zafa tunggu-tunggu bahkan minta lagi dan lagi sampai kami balik ke Bali.