3 Days to go before back to Bali!

Maksa banget ingin tulis semua isi liburan seminggunya, ya? Iya….karena belum bisa bikin book of memory atau album of memory di mana bisa simpen tiket pesawat, masuk arena wisatanya atau simpen benda kenangan lainnya. Jadi, semua harus tetap tersimpan meskipun hanya di tulisan biar kelak Zafa baca dan sebagai orang tua kami ingat dengan masa-masa tersebut.

Yes, akhirnya sudah Jum’at saja. Kata suami saya “Duh, waktu kayanya cepat banget ya….tapi kalau lebaran itu lama hehehe” yaiyalah, karena tiap hari kami  jalan-jalan sedangkan kalau lebaran waktu hanya kita habiskan di rumah! Hahaha. Kalaupun keluar ke rumah saudara.

MILKINDOJum’at hari yang pendek. Kami ada jadwal kondangan di rumah sepupu yang nikahin anaknya. Suami yang semangat, dia piker acaranya sampai sore karena di rumah saudara ternyata sehabis makan kami pulang. Para suami sholat Jum’at di Masjid dekat dengan rumah saudara.

Selepas sholat Jum’at kami meluncur ke Kepanjen. Tujuan selanjutnya adalah MILKINDO di sana katanya wisata educative di mana anak-anak bisa merasakan pengalaman kasih makan kelinci, sapi, kuda, kambing, ikan dan pengalaman lainnya.

Sapi

Kalau Tahu ada Susu Frissian Flag, asal muasal ya ini Sapi Frisian Holsteiner. Kelak saya akan tulis tentang ini deh kalau sempat di artikel terpisah, hehehe

Keponakan saya, si kecil Wizha semangat sekali kasih makan kelinci. Sedang Zafa? Kasih makan kelinci udah biasa karena kami pernah punya kelinci. Jadi Zafa tertarik dengan kasih makan ikan saja.

Oh iya, ke MILKINDO ini kita bayar tiket masuk Rp. 10,000/pax dan mendapatkan satu gelas susu segar dingin yang enak banget.

MilkBar

Kalau lihat ini jadi ingat Film Kartun Sherif Cally Wild West hehehe

Cuaca mendung sekali, jadi kami menikmati jalan-jalannya dan sayapun berkesempatan mencoba kamera HP untuk memotret kupu-kupu di taman bunganya yang warna-warni. Ternyata kamera HP ini cukup simple, ngapain juga dulu saya beli DSLR tapi endingnya Cuma di laci meja ya? Males banget mau bawanya, berat!.

Zafa berkesempatan mencoba riding horse, dia yang awalnya takut jadi berani gara-gara lihat ternyata kalau naik kuda poni ini kudanya ada yang pegangin. Dia pikir naik ya naik saja tanpa ada yang jaga, dasar boca!

riding horse

Gak lama setelah anak-anak kasih makan ikan kami istirahat di sebuah kursi yang teduh tiba-tiba turun hujan. Kami berhamburan mencari tempat teduh dan terpisah! Hahaha.

Yasudah, sambil menunggu hujan redah saya adik dan kakak ipar bercanda cerita sana-sini dan para lelaki kirim foto mereka sedang olahraga panahan di tengah hujan. Hahaha

Entah berapa lama kami menunggu hujan redah karena sayup-sayup kami mendengar adzan Ashar akhirnya pulang sajalah kami nekad terobos hujan karena esok mau bikin acara kecil-kecilan buat rayain ultah Zafa ke-4. Sebenarnya Ultah Zafa jatuh tanggal 17 Desember tapi kami rayain lebih cepat biar bisa rame-rame dan kumpul saudaranya di sini.

Sabtu Pagi, 15 Desember 2018

Semua sibuk. Ada yang sibuk bikin kue tart. Kue tart bikin sendiri karena Bunda kan emang jualan kue, hehehe. Dan adek masak rawon, saya bantu-bantu saja. Sempat bantuin niup balon mau hias ruangan tapi pada meletus dan kaget mulu sayapun nyerah akhirnya yang hias-hias adik ipar.

happy Birthday

Zafa turned 4. Tetap jadi anak yang stubborn pada mimpi-mimpimu ya sayang….jadilah anak yang sholeh, berahlak mulia, berhati lembut dan penun cinta kasih terhadap sesama dan lingkunganmu. Thanks Mbah Buk Dan Aunty buat Cake super besarnya :*

Selepas Ashar, semua saudara yang diundang datang. Zafa exciting sekali ketemu banyak saudara, ada yang langsung akrab dan main bareng. Lanjut acara potong kue dan makan-makan. Anak-anak main sama anak-anak seddang saya dan sepupu-sepupu ngobrol bareng sambal bercanda karena mereka pada curhat ingin program anak ke-2. Dari lima perempuan yang ngumpul yang paling mudah adik saya malah yang udah punya dua sedang kami ber-empat masih satu semua. Kami berbagi informasi dan tips yang kami dapat dari masing-masing dokter tempat kami konsultasi. Saya yang memang ga program tapi dulu pas Zafa kan program jadi bisa bagi beberapa tips ke mereka.

Selepas acara ini baru terasa lelahnya. Sayapun harus mulai packing karena harus berangkat pagi dari rumah ke bandara.

Minggu, 16 Desember 2018

Zafa yang masih belum move on dari Dino Park sepanjang perjalanan ke bandara merajuk minta ke Dino Park lagi dan semakin digodain sama Pakdhenya biar dia berat ninggalin Malang. Ya, benar saja. Belum naik pesawat dia sudah bilang “nanti kita ke Malang lagi ya…” Hehehe.

Di bandara kami datang just in time. Tapi ada delay sebentar. Zafa sempat main dan kenalan sama anak-anak yang juga flight ke Bali. Senang sekali lihat Zafa mudah bergaul dengan anak lain begini. Sampai akhirnya ada announcement kami harus boarding. Kami lupa ga sarapan, hanya ngemil. Perut kami keroncongan, mau beli makanan di pesawat kok ga mengundang selera. Zafa kami tawarin juga ga mau, dia malah jawab mau makan Macd. Oala….yasudah. Pas juga pulang kami dijemput oleh Kakak kedua suami yang habis jemput kucingnya dari klinik jadi Drive through di fast food deket rumah.

Insyaallah, tahun depan lagi ya jalan-jalannya…ya bukan di lebaran, kalau lebaran sih bukan jalan-jalan emang mudik! Hehehe. Happy Holiday!

3 thoughts on “3 Days to go before back to Bali!

    • Ya….karena neneknya Zafa jualan kue dan kami jarang ketemu. Kata Neneknya cuma bisa kasih setahun sekali biarin gede sekalian biar anaknya inget terus. ya bener saja, dia jadi ngajak ke Malang mulu.

  1. setuju han. rasanya sayang kan yak klo jalan jalan kita apalagi sama anak gak ditulis. Aku ada pernah gak ditulis terus nyesel. Jadi walaupun lama tetep harus ditulis.

    btw, baru tahu zafa kemaren ulang tahun 🥳🥳

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s