5 Spot Low Budget Buat Malam Mingguan di Bali

5 Spot Low Budget Buat Malam Mingguan di Bali – Referensi ini dibuat di awal tahun yang cerah. Tumben, ya? Dan dibuat agar kita tidak melulu mencari tempat menghabiskan malam minggu (di Bali) dan menghabiskan budget besar. Karena sejatinya, menciptakan moment kebersamaan dan berkesan dengan orang terkasih, terdekat kita tidak harus di tempat hits, mahal dan terkenal.

Nah, jika kalian di Bali dan ingin referensi tempat murah buat habiskan malam minggu berikut referensinya. Tapi jangan tanggapin serius, ya? santai saja. Karena bikinnya juga sambil santai siapin raport Zafa buat dikasih ke Bapaknya buat review.

20181102_204020

Pertama – Taman Satrya Gatot Kaca

Lokasi ada di jalan raya Kuta, berseberangan dengan bandara I Gusti Ngurah Rai. Orang-orang bilang “Patung Kuda”. Ini menjadi spot yang cukup menarik mau dipakai pacaran ataupun bersama keluarga. Sambil menikmati malam yang khidmat, kita bisa jajan bakso,jagung bakar atau yang bawa anak kecil dan berkeluarga ada juga yang jual mainan.

Berangkat dari rumah lebih awal? bisa dong sholat di Masjid hanya berjalan semenit saja. Bahkan yang non muslim bisa misa malam di situ karena Gereja dan Masjid letaknya beradmpingan.

Sambil menikmati malam yang romantis, makan jagung bakar kita bisa melihat pesawat yang baru take off dari jarak yang lumayan dekat.

Kedua – Pulau Serangan

Dulu pantai Serangan ini sangat gelap dan konon sering terkenal dengan monbil goyangnya. Jangan kuatir, sekarang tidak demikian. Di sini kita bisa mencari tongkrongan jualan bakso, minum es degan atau kepala mudah sambil mengobrol santai plus nikmatin gigitan nyamuk. Tapi, suasananya bahkan bisa buat ngobrol serius lho….

Mau duduk di atas motor atau di dalammobil sambil makan jagung bakar juga bisa. Banyak orang jualan di pinggiran jalan.

Ketiga – Pantai Mertasari, Sanur

Pantai yang berlokasi di Sanur ini cocok buat habiskan malam minggu buat dua sejoli, sambil mendengarkan deburan ombak pantai yang tenang, makan jagung bakar, lumpia dengan saus kecap cabenya bisa menikmati pendar bintang di langit.

Untuk yang belum sempat katakan cinta, cocok buat katakan cinta di sini. Cukup romantis di saat cuaca cerah bertabur bintang.

Keempat – Pantai Kuta

Ya, pantai ini menjadi icon Bali. Sebenarnya di seberang pantai ada mall besar Beachwalk yang suka window shopping bisa jalan-jalan ber-window shopping habiskan malam minggu tapi endingnya ingin jajan harganya mahal pula di dalam mall.

Nah, tips yang murah lari ke seberang ada Macdonald, beli ice cone dan berjalan menyusuri pasir putih oantai Kuta atau sekedar duduk menengadah ke langit sambil menghitung bintang. Sungguh romantis, bukan?

Kelima – Puputan

Ini sebenarnya lapangan, di mana ada monument yang bisa menjadi wisata keluarga. Tanah lapang dengan rumput hijau bisa dijadikan tempat seru kejar-kejaran dengan anak kita apalagi yang baru jalan. Sekarang monumenya di kasih lampu yang ganti-ganti warna.

Saya dulu suka kesana saat Zafa baru bisa jalan, tapi pagi hari. Zafa bisa main bola, mengejar burung-burung liar yang ada di atas rumput, sangat indah.

Silahkan akses lokasi terdekat dengan kita untuk habiskan malam minggu di awal January ini. Karena mungkin uangnya sudah habis buat tahun baruan, hehehe. Saya sih bukan type orang yang habiskan malam tahun baruan dengan pesta, cukup muter-muter ukur jalan, lihat suasana kota.

Selamat Tahun Baru 2019! Semoga Allah limpahkan kita semua kelimpahan rejeki-NYA yang halal dan berkah. Semakin bersinar dan berjaya di 2019!

 

Advertisements

6 thoughts on “5 Spot Low Budget Buat Malam Mingguan di Bali

  1. Bali…. Selalu ada banyak cerita di sana.
    Kapaan ya saya bisa ke Bali.
    Masih rencana. Semoga taun ini terelalisasi berkunjung serta anak istri.

    Salam kenal. Semangat tahun baru.

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s