6 Positive Point Berbisnis

Kerja Sambil Jalan_jalan

Kerjanya Sambil Jalan-Jalan. Di Bali itu “EVERYDAY IS HOLIDAY” 🙂

Adakah yang sedang membuat rencana membangun usaha sendiri? Atau memang sudah memiliki usaha sendiri? Dulu, sebelum nyemplung sendiri, menjalani usaha sendiri saat beberapa orang mengatakan bahwa enak menjalani bisnis sendiri saya skeptis menjawabnya. Akan tetapi, sekarang saya bisa bercerita, bahwasannya setidaknya ada 6 hal positive yang saya rasakan dengan berbisnis sendiri.

  1. Tidak terikat waktu.

Tidak ada jam kerja yang mengikat, meskipun tetap saya memiliki jadwal yang harus saya patuhi agar produktifitas terus meningkat dan juga hasil kerja kan tergantung besar dan kecilnya usaha kita? Semakin banyak kerja, ya semakin banyak hasil. Bekerja bisa meliputi berpikir mencari ide lalu mengimplementasikan dan melakukan follow up.

Apalagi untuk seorang perempuan seperti saya, dengan tidak bekerja terikat waktu, saya pun lebih memiliki banyak waktu untuk anak. Ada quote yang saya suka sekali “Hadiah terbaik buat anak adalah waktu kita”. Tapi, sekali lagi ga ada benar dan salah lho dalam hal-hal seperti ini.

  1. Bisa Lebih Focus Dalam beribadah

Apa hubungannya? Banyak! Masih berhubungan dengan waktu. Kini pun kita bisa beribadah dengan memiliki banyak waktu, meskipun semua tergantung niat. Karena yang kerrja kantoran pun kalau niat bisa melakukan ibadah lebih baik dan maksimal, kan?

Akan tetapi ini kan menurut pengalaman saya, hehehe. Kalau dulu saya Sunnahnya tipis-tipis, alhamdulillah sekarang sudah bisa lebih banyak lagi. Bismillah, memiliki usaha sendiri membuat kami tak hanya sekedar menggugurkan kewajiban karena kami memang butuh bantuan ALLAH SWT.

Zafa Sholat

Zafa sholat Maghrib bersama dengan Bapaknya.

Awalnya, dengan keadaan struggling kita berdoa kenceng biar ALLAH kasih kemudahan akan tetapi pada akhirnya semua menjadi sebuah kebutuhan. We are nothing tanpa ALLAH.

  1. Bisa Mengatur Berapa Banyak Penghasilan Kita

Kita pun bisa atur berapa banyak kita mau mendapatkan penghasilan yang semuanya pasti dibarengi dengan seberapa banyak dan keras kita mau bekerja. Mau santai-santai ya silahkan, tapi ya jangan mengeluh kalau hasil segitu-segitu saja.

Zafa n mommy

Banyak Waktu HangOut sama Zafa.

Ada lagi, yang punya uang banyak itu ALLAH bukan kantor tempat kita kerja, bukan client kita, maka kalau ingin menghasilkan banyak ya minta sama ALLAH sesering mungkin, sekhusyuk mungkin.

  1. Lebih Bisa Mengembangkan Diri

Bagaimana tidak? Kalau dulu kita ada ide dikit-dikit terbentur regulasi dan peraturan-peraturan perusahaan juga batasan atasan-bawahan sehingga, bagi kita yang memiliki banyak ide creative rasanya ide-ide kita di bunuh di sana. Nah, dengan usaha sendiri kita bisa memaksimalkannya.

Ide-ide kreatif kita bisa kita implementasikan untuk kemajuannya.

  1. Membantu Orang lain

Membantu orang lain tak hanya urusan menyumbangkan sebagian hasil kerja kita ketapi menyediakan lapangan pekerjaan, partner usaha pun bisnisnya bisa jalan karena kita memberikan orderan.

  1. Memiliki Peran Dalam Perekonomian Negara

Memang awalnya tak banyak, akan tetapi dengan terus bekerja sebaik mungkin bukan tidak mungkin lho kita bisa memberikan sumbangsih terhadap perkembangan ekonomi di negara kita. Kita kan gak mau hidup kita begitu-begitu saja.

Dari 6 kebaikan yang saya rasakan itu, saya pun meyakinkan sahabat marketer kami bahwa hubungan kami bukanlah Boss  – Karyawan akan tetapi hubungan kami adalah partnership. Bisnis yang kami bangun hanya wadah buat mereka agar mereka memiliki bisnis. Karena kita bisa berjalan lebih jauh, berkembang lebih besar jika kita bekerja dalam team. Mereka bisa saja bekerja sendiri dan mendapatkan keuntungan lebih besar, akan tetapi apakah mereka bisa lebih baik karena mereka sudah tidak usah memikirkan hal lain selain melakukan sales lalu bagi hasil.

8 thoughts on “6 Positive Point Berbisnis

  1. q suka kalau point nomer 2 diselipin fotonya zafa deh mbakyu. #ZAFABikingagal fokus. Jadi ngarep pengen punya anak cowok. 😀
    yaa setelah tahu dengan memiliki anak, semangat ibadah jadi lebih terkedepankan. Karena memang ada yang harus diperjuangin juga

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s