Berani Bermimpi

Artikel ini juga saya salin dari Sharing WAG Marketer DeZavo pagi ini. Saya pikir saya perlu membaginya untuk umum.

Saya termasuk pemimpi, namun background masa kecil dan keluarga saya memang sempat membua saya tak berani bermimpi tapi saya memutuskan untuk terus berani bermimpi. Karena mimpi ini saya terus bergeliat ingin menjadi “seseorang” bukan sekedar orang sesek hehehe.

Keep the Faith and Do it anyway

Lahir di keluarga serba kekurangan, masa kecil yang banyak trauma tapi bermakna tak mengikat saya untuk berada pada titik tersebut. Tapi, saya bahagia dan bangga dengan masa kecil saya. Karena bagaimanapun saya memiliki orang tua hebat yang juga selalu membangkitkan motivasi dalam diri saya untuk bisa memiliki impian dan bekerja untuk mendapatkannya.

Beruntung ya…bertemu dengan partner saya sekarang yang selalu encourage dan dengan adanya DeZavo ini maka semakin melambung tinggi impian ini.

Kita harus mengajak diri kita berani bermimpi. Apapun yang sudah orang lain capai inshaallah kita pun bisa mencapainya. Kita harus berani membayangkan, berafirmasi seolah kita sudah mendapatkan apa yang kita impikan, saat kita sudah tentukan apa impian kita dan kapan kita harus bisa mencapainya. Karena gagal bukanlah pilihan.

Lalu bagaimana kita bisa sampai kesana, ke dalam tujuan (impian kita)?.

Berani Bermimpi, Temukan Misi Kita

Tuhan sudah kasih waktu kita sama di dunia ini, 24 jam dalam sehari. Jika orang lain bisa menjadi seseorang yang berarti maka kita pun bisa.

Di saat melihat orang lain berhasil meraih mimpinya, maka kita harus berpikir bagaimana aku bisa sampai kesana? Bukan berarti kita memakai kendaraan yang sama akan tetapi lebih pada berpikir dengan kendaraan yang aku pakai sekarang ini bagaimana aku bisa sampai kesana? Inilah yang harus kita jadikan misi. Bagaimana agar impianku menjadi nyata.

Ada setidaknya 7 step atau misi yang harus kita lakukan sebagai jalan agar impian kita menjadi nyata. Saya mengajak sahabat semua bersama-sama melakukannya agar kita bisa meraih impian kita bareng-bareng di sini. Saya tidak peduli apakah itu impian jangka panjang atau jangka pendek. Just let’s do!

1. Beranilah bermimpi. Perjelas apa impian kita, bukan hari ini ingin ini dan besok ingin itu. Tapi jelas aku ingin INI.

2. Tulis dengan detail apa impian kita. Yang paling penting tulis dipikiran dan hati agar bisa terus terucap dalam doa. Tuliskan target waktu pencapaiannya.

3. Putuskan, skill apa yang harus kita upgrade untuk bisa mencapai tujuan kita. Perlu ya? Ya perlua banget. Meskipun kita hanya berjualan, mengupgrade skill itu perlu. Entah skill bernegosiasi, bersosialisasi, bahasa atau walaupun cuma menambah knowledge bagaimana bisa mencapainya. Semua butuh analisa dan belajar, ga serta merta datang begitu saja. Ini juga menjadi salah satu usaha.

4. Temukan kira-kira rintangan apa yang akan kita temui. Mengetahui hal ini kita sudah bersiap-siap menghadapinya. Misalkan moody, putus asah, kendala bahasa, komunikasi dsb. Mengetahui rintangan-rintangan ini mempermudah kita untuk melakukan misi selanjutnya.

5. Temukan komunitas, group atau orang-orang yang mau berjuang meraih mimpi bersama-sama dengan kita. Di sini kita sepertinya memang berada ada di tempat yang tepat ya? Di sini kita insyaallah dapat meraih impian kita bersama-sama. Kuncinya hanya mau, focus dan ga menyerah.

6. Mulai buat plan, susun strategy untuk langka lebih dekat agar impian kita tercapai. Sudahkah sahabat semua membayangkannya?

7. Take action terhadap apa yang sudah kita planningkan. Tekun dan tidak menyerah ditengah jalan.

Semoga 7 misi ini bisa membantu kita lebih dekat meraih impian kita bersama, apapun impian itu. Kami pun berdoa semoga impian sahabat semua menjadi nyata dengan ketekunan dan kerja keras yang sudah dilakukan saat ini.

Impian yang menjadi nyata itu seperti keajaiban di dalam hidup kita, akan terjadi jika kita meyakininya itu bisa menjadi nyata.

Selalu semangat!!

 

2 thoughts on “Berani Bermimpi

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s