Pinjam meminjam itu tidak sama dengan gantian, lho!

Judul yang panjang ya, karena inti dari artikel ini ada dalam judulnya.
Apakah kita pernah atau dalam keluarga kita terbiasa dengan memakai barang secara bergantian? Terutama kakak dan adik yang saya maksud di sini.

Continue reading

My happy Baby

Zafa kan sudah 9bulan sekarang, mencoba observasi perkembangannya membuat semakin bersemangat dan tentu saja makin kangen dan bikin gemes! Apalagi dengan selera makannya yang apa saja dimakan itu. Kalau ga dikasih dia akan bilang “maem, maem” sambil memintanya dari tangan … Continue reading

8 M Baby Zafa

Zafa sudah 8 Bulan sekarang bahkan mau masuk 9 bulan di tanggal 17 September nanti, waktu sungguh bergulir sangat cepat sepertinya baru kemarin dia masih nendang-nendang di perut dan bikin gak bisa tidur setiap malam eh sekarang sudah bikin kangen aja setiap detik, he hehe

Di usianya yang sudah 8 bulan ini Zafa masih juga belum merangkak, saya sedih? Ah, tidak juga saya pikir perkembangan setiap bayi berbeda yang penting sehat saja saya sudah happy. Eh, tapi meski belum ada tanda-tanda merangkak selain cuma nungging-nungging Zafa sudah mulai berlatih berdiri dann minta ditata (latihan berjalan) kelihatannya sih dia mau langsung jalan saja malas pakai merangkak.

Foto ini diambil tepat Zafa usia 8 Bulan yang bertepatan dengan ulang tahun Kakek, Zafa pun sudah mulai didudukin sendiri kalau makan biar latihan. Continue reading

Matter of PEMBAGIAN TUGAS

Sesuatu yang mau saya bahas kali ini hanya seputaran rumah saja, semenjak menjadi ibu pikiran saya sekarang cenderung ke pemikiran “ala emak-emak” pemikiran ala emak-emak itu kaya gimana? Bagi yang punya istri, tengoklah istri Anda 😀 dan bagi para perempuan, kemungkinan akan ditemukan pada mereka yang sudah punya momongan :D.

Jadi, pada hari pertama saya kerja Senin kemarin saya memang sedikit nervous meskipun selama cuti saya masih buka-buka email, balas-balas email client, follow up dan sebagainya karena di kantor banyak system yang berubah. Kebetulan tempat saya bekerja sering sekali melakukan perubahan system, he he he Continue reading

Hari Pertama

Dalam satu hari ada 24 jam dan semua hari itu sama, bahkan malam minggu yang diklain malam yang panjang pun total dalam sehari 24 jam. 12 jam di AM dan 12 jam di PM akan tetapi kenapa di hari pertama saya kerja berasa sangat panjang?

Ibu mana sih yang mau dipisah dari anaknya? Begitu pun saya, kalau boleh memilih saya mending di rumah saja jadi full mom buat Baby Zafa yang mulai pinter ngoceh dan senyum semenjak usia sebulan itu. Akan tetapi, saya memilih jalan ini bukan berarti tak ada pilihan lain. Saya memang merasa harus bekerja karena saya merasa mempunyai tanggung jawab juga terhadap orang tua di kampung meskipun mereka tak pernah meminta akan tetapi saya ingin menunjukkan bakti saya kepada mereka, kalau bukan saat ini kapan? Lagi pula Ibu dan Bapak saya juga tidak bisa lagi bekerja seperti dulu, tenaganya sudah tidak sama semenjak habis sakit. Saya berpikir, toh anak saya ada sama neneknya dan saya percaya pada neneknya. Continue reading