Kopdar dengan Blogger Samarinda

Ngeblog sudah menjadi kegiatan saya sehari-hari, tidak ada laptop pakai HP pun jadi meskipun kadang hanya BW dan tanpa meninggalkan comment akan tetapi mengetahui update-an teman-teman blogger menjadi hal yang menyenangkan.

Dan hal yang paling membuat saya senang di dunia blogging adalah kopdar! Kopdar itu semacam temu kangen sahabat lama apalagi kalau kita sudah kenal si blogger meski pun hanya lewat tulisan. Sedangkan kopdar dengan blogger yang belum kita kenal sebelumnya itu, semacam bertemu dengan teman kecil yang hilang kabar semenjak lulus TK! He he he Continue reading

Advertisements

Bintang Jatuh

IMG-20130614-00065
Mereka bilang “bintang yang sudah tidak berpendar” begitulah… Dikarenakan saya sudah tidak pernah lagi update blog, apalagi BW! Akan tetapi, saya memang merindukan masa-masa di mana saya rajin ngeblog, banyak teman, nambah ilmu dan silaturahmi kian erat. Iri rasanya melihat teman-teman yang bisa meng-optimasikan blognya.
Continue reading

Asean Blogger Conference Bali

Kayanya kesibukan benar-benar menjauhkan saya dari blog ini, tapi saya tidak akan membiarkan ini terjadi karena menulis telah menjadi passion saya meski yang saya tulis banyak yang nggak jelas 😀

Tadi, saat pulang kantor (tumben gitu pulang lebih awal) maunya update blog tapi saya bingung mau nulis apa dan baru keinget ternyata saya ada PR buat cerita tentang acara Asean Blogger Conference Bali tanggal 16 November yang lalu.
Mungkin sebagian cerita sudah terlupakan, jadi ya…anggap saja apa yang saya tulis emang beneran mengesankan sehingga masih nempel di hati dan akhirnya ditulis di sini, heeee

Asean Blogger Conference Bali yang kita singkat jadi ABC Bali sebenarnya sudah saya dengar sejak sebulan sebelumnya dari teman dBlogger tapi saat itu sih saya masih ragu apa bisa datang karena intense kerjaan yang padat sangat susah untuk ambil libur di hari-hari efektif apalagi Rabu, seemed like imposible but Alhamdulillah kayanya boss ngerti kalau saya ini selain meng-assist dia juga berprofesi sebagai blogger kambuhan :mrgreen:

Sebelumnya, pas anak-anak blogger Bali pada ribut membahas ABC saya temasuk yang beneran santai, bisa ikut syukur nggak ya mo gimana lagi tapi dalam hati beneran pingin ikut! Sampai akhirnya dapat invitation di FB buat hadir di acara penyambutan peserta ABC dari beberapa kota di Indonesia dan juga beberapa negara Asean lainnya di….(ooops, maaf saya lupa nama museumnya, ada sih di HP tapi HP lagi mati and charger ketinggalan di kantor :D) acara dinner itu sebenarnya bukan cuma buat penyambutan tapi merayakan ulang tahun BBC atau Bali Blogger community. Well, baru kali ini lho saya sadar ternyata BBC yang bannernya saya pasang memiliki banyak kegiatan kemanusiaan yang jujur saya suka banget. Mereka peduli banget pada pendidikan anak-anak di Bali.
Continue reading

Double Kopdar

Tara!!!! Hari Minggu, apa aja ney yang kita kerjakan kalau hari Minggu? Bangun siang? Malas-malasan? Atau waktu buat beres-beres rumah/kost? Menghabiskan waktu dengan keluarga? Hm….ini bukan sensus kok…hanya pertanyaan dan khusus Minngu ini pagi-pagi setelah sholat Shubu saya sudah SMS-an dengan seseorang dari Jakarta, siapa lagi kalau bukan Bunda Monda. Pasti udah pada kenal dunk, beliau kan blogger yang sudah cukup terkenal kalau nggak kenal berarti kamu Newbie! Ooops, bercanda, jangan marah dunk! he he he

Iya, teman tadi pagi-pagi sengaja saya nyamperin Bunda Monda di hotel tempatnya menginap di All season Bali. Di sana saya sudah janjian dengan si Ari – Tunsa dan akhirnya walau hanya bertiga kami tetap melakukan kopdaran, ehm, sebenarnya ber-5 karena saya membawa sepupu saya dan Ari – Tunsa membawa temannya. Waktu yang singkat tapi membawa keceriaan di Minggu mendung ini.

Tapi, sebelum kopdar di Minggu pagi nan mendung ini sebenarnya kami udah Kopdaran, cuma bedanya yang pertama ini cuma antara saya, Bunda Monda and keluarga! Sumpah saya serasa nggak kopdar ama teman blogger, serasa ketemu keluarga jauh yang sedang datang berkunjung makanya seusai makan malam bersama, eh saya nie yang ditraktirin, balik lagi karena saya serasa bertemu ama keluarga makanya saat ditawarin mau anter mau-mau aja. Sumpah dech, Bunda Monda, si Om (yang maunya dipanggil Abang aja, ha ha ha) ama si Adik udah kek keluarga yang lama gak ketemu.

Jadi ceritanya, hari Kamis jam 11-an WITA Bunda Monda kirim pesan lewat inbox FB yang isinya singkat bahwa beliau mau datang ke Bali and mau ketemuan sambil kasih nomer HP dan segeralah saya SMS Bunda Monda tapi kok gak ada balasan? ternyata emang masih sibuk ama si adik sih, he he he. Sorenya SMS lagi katanya baru balik ke hotel, ok akhirnya saya langsung memutuskan besuknyam, Jum’at malam pulang kantor langsung menemuinya. Yah…begitulah….makanya saya sebut “Double Kopdar”

Ini adalah foto Kopdar hari pertama!Pas pulang kantor.,

Kopdar ditutup dengan harapan ada waktu dan kesempatan bertemu kembali dengan waktu yang agak lama, sesugguhnya pingin traktir makan ayam bethuthu tapi waktunya mepet 😦 semoga pertemuan singkat ini berkesan ya Bunda…..mmmuach, mmuuach…