Apa arti keluarga sebenarnya?

Apa arti keluarga buat saya? Keluarga merupakan orang-orang yang peduli dengan segala kesusahan saya, tak hanya saat saya tertawa dia ikut tertawa dengan saya. Akan tetapi keluarga adalah mereka yang senantiasa mendampingi saya saat saya menangis dan terkadang harus ikut menangis dengan saya.

Keluarga memiliki arti khusus untuk saya, oleh karena itu yang selalu ingin saya lakukan adalah mengajaknya tertawa bersama.

Keluarga besar bukan menjadi arti apa-apa di saat mereka hanya ada di saat kita berada dalam tawa dan hanya diam, menjadi penonton saat kita menangis terseduh membutuhkan pelukan, dukungan dan motivasi. Continue reading

Advertisements

Tragedy di awal 2014

Tahun 2014 ini saya awali dengan satu peristiwa yang tak cukup baik untuk kondisi perekonomian keluarga kami, yaitu kami kemalingan tepat pada tanggal 2 January 2014.

Saya tak ingin menceritakan bagaimana peristiwa ini terjadi, yang pasti sih ini bukan semata karena para profesional “Maling” ini ingin mencuri akan tetapi juga sebuah keteledoran.
Continue reading

Cinta tak bersyarat

Cinta tak bersyarat, pernahkah kita mencoba mencarinya? Ini bukan sekedar cinta sejati yang selama ini kita puja dan nanti-nati, lebih dari itu. Ini tentang ke-cintaan orang tua terhadap anak-anaknya. Cinta orang tua kita terhadap kita, anak-anaknya.

Mungkin selama ini kita komplain karena kita merasa diabaikan oleh orang tua, kita protes karena kita tak mendapatkan apa yang anak-anak lain dapat dari orang tua mereka. Kita sedih, sedih sekali karena kita tak seberuntung anak-anak lain yang memiliki orang tua snagat perhatian dan sayang kepada anaknya. Continue reading

Kritis dan bodoh beda tipis

Sikap KritisPernah tidak kita diajarkan untuk selalu kritis? Saya yakin, masing-masing dari kita pernah diberikan satu nasehat yang salah satunya harus selalu kritis, jadi tidak selalu bilang “iya” dalam segala hal. Bersikap kritis adalah bersikap baik itu ucapan maupun tindakan yang menandakan idealisme dan juga keingin tahuan seseorang secara detail.

Akan tetapi, kita harus hati-hati dengan sikap kritis ini, alih-alih ingin bersikap kritis nanti malah membuat kita terlihat bodoh. Kenapa demikian? Karena kita tidak tahu dan tidak menempatkan ke”kritis”an kita pada waktu dan tempat yang tepat. Continue reading

Cerita Dewasa | Selingkuh

Cerita dewasa lagi, saya jadi keseringan menulis artikel tentang cerita-cerita dewasa akhir-akhir ini bahkan saya sudah membuat satu site full dengan cerita dewasa yang intinya sih sebenarnya, cerita-cerita orang dewasa dengan segala permasalahannya, it’s not like you are thinking! He he he

Jadi, akhir-akhir ini saya mendengarkan cerita-cerita (sengaja dan tidak sengaja mendengar) tentang perselingkuhan yang terjadi pada pernikahan teman dan juga saudara di sekitar saya. Continue reading

Aku sedih..

Ya, kemarin aku sempat menangis
Rasanya, ada rasa yang mengiris dan menyayat hati…
Menyumbat paru-paruku hingga sesak dan sulit untuk bernafas.
Aku sedih….

Aku bilang aku sedih…

Aku sedih karena hanya memiliki kamar kecil dan sempit
Aku sedih karena memiliki penghasilan kecil
Aku sedih, sedih melihat semua kekuranganku

Tapi, aku lebih sedih saat sadar aku kurang bersyukur…

Maafkan aku Tuhan atas kesedihanku.
Terima kasih atas segala anugerah yang sudah Engaku berikan

Aku sedih karena tidak bersyukur

Kita adalah Pahlawan

Menurut Wikipedia arti pahlawan berasal dari Bahasa Sansekerta: phala-wan yang berarti orang yang dari dirinya menghasilkan buah (phala) yang berkualitas bagi bangsa, negara, dan agama) adalah orang yang menonjol karena keberaniannya dan pengorbanannya dalam membela kebenaran, atau pejuang yang gagah berani. Namun bersamaan dengan perkembangan jaman Pengertian Pahlawan pun berkembang pada seseorang yang  berjasa untuk kehidupan kita.

Kita sudah mengenal guru sebagai Pahlawan tanpa tanda jasa, tukang bakso dan siomay yang lewat di depan rumah juga pahlawam yang sudah menyelamatkan perut lapar kita dan tentu saja orang tua kita merupakan pahlawan sepanjang kehidupan kita.

Continue reading

Papa, my king father

Pagi ini tadi, Bunda menelphone saya. Kami mengobrol lumayan lama, kira-kira satu setengah jam. 2 hari saya tidak mengobrol dengannya, banyak yang ingin saya ceritakan akan tetapi karena peristiwa kemarin saya takut ngobrol sama Bunda. Saya tidak bisa menahan isak tangis kalau sudah curhat dengannya.

Seusai ngobrol sama Bunda, tiba-tiba saya rindu dengan Papa. Dulu kalau ada masalah saya selalu cerita ke Papa dulu namun, karena Papa typical orang yang susah ngobrol di telephone dan jarak kami berjauhan saya lebih banyak cerita ke Bunda.
Continue reading

Terlampau Peduli

Saat orang-orang terlalu peduli dengan apa yang terjadi dalam kehidupan kita dan kita bingung memikirkannya maka yang terjadi adalah kegalauan berjama’ah. Kita galau dan orang-orang terdekat kita pun galau.

Di saat banyak orang bergunjing dan membicarakan kehidupan kita, yang mesti kita ingat adalah mereka itu adalah penonton, mereka akan bertepuk tangan saat melihat tontonan bagus dan bersorak-sorai saat tontonan yang mereka lihat tidak-lah seindah yang mereka bayangkan. Kita jangan hidup dalam bayang-bayang “gunjingan”orang lain yang tidak tahu persis bagaimana hidup kita sebenarnya.

Hidup ini terlalu indah untuk memikirkan apa kata orang yang hanya melihat kita dari luar, mereka tak akan datang membantu saat kita butuh karena mereka yang bergunjing hanyalah orang-orang yang sebenarnya iri terhadap kehidupan kita, be happy 😉

Orang Baik atau Orang Jahat?

Enaknya jadi orang baik apa orang jahat ya? Jadi orang jahat saja, toh kalau baik selalu saja dijahatin orang. Sebel dan capek sekali lho, kita udah baik-baik eh gak tahunya dibohongin. Enakan jadi orang jahat deh, ada yang butuh bantuan ya sudah cuekin saja, gimana kalau dia sama saja dengan yang lain?

Ok, baiklah…silahkan jadi orang jahat…..

angel vs devil

Eh, tapi tunggu dulu bagaimana kalau ternyata orang itu betul-betul butuh bantuan kita? serius gak mau nolong, serius tuh yang ada di dalam hati paling dalam di sana gak ada yang merontah-rontah dan nantinya merasa  bersalah?

Continue reading