Kata istri

Cerita Tentang Istri

Model adalah suami istri alias saya sendiri dengan suami šŸ˜€

Akhir-akhir ini, setelah status saya berubah dari single menjadi seorang istri saya sangat senang diajak mengobrol mengenai pernikahan. Saya senang mendengarkan cerita-cerita mereka dan tentunya saya banyak belajar dari cerita itu.

Beberapa dari mereka bercerita tentang anak-anak dan ada pula yang bercerita tentang suami. Umumnya cerita tentang suami adalah tentang pengharapan mereka selama ini sebagai seorang istri karena apa yang mereka harapkan ternyata tidak sesuai. Mereka memang tidak bilang menyesal akan tetapi mereka berharap suaminya bisa berubah.

Contoh kasus

Seorang suami yang sangat cuek dan tidak bisa bersikap romantis ke istrinya, dia akan berlaku romantis jika istrinya yang memulai. Dia akan melakukan sesuatu untuk istrinya setelah diminta, kalau tidak ya cuek saja.

Kata istri: Kenapa sih tidak bisa peduli sedikit? apa salahnya sekali-kali memeluk istri tanpa diminta? apa salahnya sekali-kali membantu istri menyapu kalau istri sedang sibuk? Apa salahnya sekali-kali bilang ‘I Love You’? Continue reading

Kenapa Kita dan Orang tua sering berbeda pendapat?

Saya sengaja REBLOG postingan saya yang ini dikarenakan banyak sekali orang nyasar ke blog saya dengan kata kunci “Bagaimana Menjaga Hubungan Baik Dengan Orang Tua” Saya hanya berpikir, apakah memang banyak anak yang mengalami masalah komunikasi dengan orang tua mereka? Atau mereka sekedar ingin memperbaiki hubungan dengan orang tua mereka.

Saya sendiri belum tahu, saya juga akan segera akan menjadi orang tua dan mungkin nanti akan menulis dari sudut pandang sebagai orang tua šŸ™‚

Pendar Bintang

Picture Provide by Google

Saya belum pernah menjadi orang tua, jadi saya akan mencoba berpendapat dari sisi seorang anak dan juga sahabat buat orang tua saya.

Dulu saat saya masih labil, saya selalu merasa orang tua saya nggak mau disalahin, nggak mau mengerti apa mau saya walaupun banyak hal yang saya minta udah mereka turutin tapi ego saya sebagai anak tetap menganggap bahwa mereka tak bisa mengerti saya.

View original post 518 more words

Apakah Cinta Harus Memilih?

LivingInLove _ www.joelosteen.comSaya berikan judul dari postingan saat ini dengans ebuah pertanyaan “Apakah Cinta harus memilih?” saya tidak tahu, karena saya juga sudah tidak ada pada fase seperti ini. Yang saya tahu, saat saya menemukan tempat nyaman untuk pulang itu berarti keputusan tepat sudah memilihnya,

Saya pernah mudah (merasa paling tua begitu, he he he) di mana cinta mengalahkan logika saya dan di saat seperti itu logika saya memanglah sedikit dikalahkan oleh cinta, apa-apa karena cinta, apa-apa pastilah asalkan bersama kamu.
Continue reading

Romantis

Saya kemarin posting tentang belajar mengaji dengan suami, ada yang bilang manis dan romantis dan ini menimbulkan pertanyaan “Apa pengertian romantis sebenarnya?”

Suami saya tidak setuju jika romantis dikait-kaitkan dengan memberikan bunga, puisi cinta dan rayuan-rayuan gombal. Menurut dia romantisme ini, romantismenya ABG yang masih labil. Romantisnya orang dewasa kalau emang suka (dan tentunya sudah melewati proses penyelidikan dahulu tentang siapa gadis yang disukainya).ya harus segera dilamar dan dinikahi gak cuma pacaran doang. Dan secara tidak langsung dia mengatakan kalau dirinya adalah sosok yang romantis, he he he
Continue reading

Ngidam

Jadi, setelah tanggak 19 Agustus 2013 yang lalu itu semua orang jadi tahu kalau saya sedang hamil ya masih hitungan minggu sih, akan tetapi tak ada hentinya saya bersyukur akhirnya saya dan suami dipercaya oleh Allah hingga dianugrahi kepercayaan ini sehingga yang kami lakukan adalah merawatnya.

Saya masih bingung saat orang-orang bertanya “ngidam apa?” Saya nggak ngidam apa-apa, saya nggak hamil saja suka ingin makan ini, makan itu sehingga suami saya suka niru-niruin cara merajuk saya kalau sedang meminta sesuatu, yaitu “Mau makan itu…” sambil manja, he he he
Continue reading

Sahur/Buka Pakai Apa?

image

Alhamdulillah besok sudah puasa, ini adalah Ramadhan pertama saya bersama suami. Kalau dulu saya cuek sekali, mau sahur atau tidak jarang menjadi pikiran tetapi sekarang lain karena saya harus mulai mikirin “nanti malam harus sahur pakai apa?”.
Continue reading

Sahur/Buka Pakai Apa?

Alhamdulillah besok sudah puasa, ini adalah Ramadhan pertama saya bersama suami. Kalau dulu saya cuek sekali, mau sahur atau tidak jarang menjadi pikiran tetapi sekarang lain karena saya harus mulai mikirin “nanti malam harus sahur pakai apa?”.
Continue reading

Berapa Trilliun Yang Kita Butuhkan Untuk Sebuah Balas Budi?

Saya mulai artikel saya ini dengan pertanyaan “Berapa trilliun yang kita butuhkan untuk sebuah balas budi?” Saya kira sekecil apapun sebuah bantuan ikhlas dari seseorang akan bernilai besar bagi mereka yang faham dengan sebuah nilai ketulusan jadi seberapa besar uang yang kita punya saya kira tidak bisa membayarnya selain dengan ketulusan itu sendiri.
Continue reading

A Marriage: Sebuah Renungan

Cincin PernikahanDalam beberapa hari ini saya telah merenungi banyak hal. Tak ingin sok bijaksana, ini hanyalah sebuah renungan, kata hati atau ungkapanm hati.

Dua bulan lagi insyaallah saya akan menikah, tetapi ada rasa yang mengganjal yang tak seharusnya saya ungkapkan di sini tapi saya ingin bagikan, mungkin ada beberapa sahabat yang pernah mengalaminya sehingga bisa membaginya dengan saya.

Ada beberapa hal yang membuat saya takut, bukan tentang kebebasan atau anak atau terlebih lagi materi, bukan! Ada hal-hal lain yang menyangkut hati yang membuat saya ragu.
Continue reading