Susahnya menjadi WNI yang baik….

Hanya sebuah curhat singkat, saya nggak tahu ini terkesan lebay atau apa ya…atau mungkin saya lagi sensitive saja…..
Tapi, saya kok merasa susah sekali di negeri tercinta saya ini ingin menjadi warga negara yang baik ….
Mau mengurus ini atau itu harus di lempar kesana, lempar kesini padahal tidak gratis, hiks..hiks….
I’ve got really tired….saya mau kabur kemana ini……

Semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan bagi mereka-mereka yang sudah memberikan kesulitan pun¬† bagi yang sudah membantu kami dan memberikan kemudahan-kemudahannya…..

 

 

Langganan Kehilangan Uang

Langganan juara, langganan dapat hadiah itu adalah hal-hal yang menyenangkan akan tetapi langganan kehilangan uang menjadi hal yang tidak mengenakkan meskipun duit tidak seberapa.

Saya benar-benar sebal sekali, tuyul mana yang nyuri uang saya? Dan kok bisa sih dia panjang tangan begini? dikiranya Tuhan gak memotong rejeki dia apa kalau nyuri-nyuri duit orang? Mungkinkah karena selama ini saya diam si tuyul mikir saya nggak tahu duit saya hilang? Ataukah si tuyul cuma minjem gitu? eh tapi si tuyul gak bilang kapan balikinnya….

Tuyul-tuyul kamu nggak tahu apa saya juga nyari duit itu susah, sama aja dengan kamu. Cari duit halal napa, Yul……

Continue reading

Makan Itu….

Makan…

Makan adalah suatu kegiatan mengunyah makanan, entah itu kue, nasi, mie, spagetty, roti atau pun buah

Itu…

Itu adalah satu kata penunjuk jauh, yang artinya barang itu tidak sedang didekat kita.

Makan itu, artinya makan sesuatu yang tidak di sini.

Jadi awal ceritanya begini, saat itu saya masih belum ketahuan lagi ngidam karena ternyata tindak tanduk saya sebelum dan sesudah ngidam hampir-hampir tidak dapat dibedakan (Nah, Lho!). Entah kenapa, setiap kali melihat makanan apa gitu di TV saya selalu berseru ke suami “Mas pingin makan itu….” sambil merengek, untuk beberapa hal sih suami menuruti namun terkadang karena tayangannya cepat “itu” yang saya maksud sudah berganti besi, mobil, atau barang-barang yang tidak bisa dimakan lainnya suami saya kan jadi bingung “Makan itu, apa sih? Ayang ini gak jelas…” gitu katanya….

Continue reading

TOP CHEF : JUST DESSERT

Dalam beberapa minggu ini saya sedang senang sekali menonton Top Chef : Just Desert yang ditayangkan oleh Star World. Aduh saya memang tak memiliki sedikit pun kepandaian memasak akan tetapi menonton acara masak memasak adalah favorit saya.

Untuk minggu ini, pesertanya tinggal Morgan, Zack, Eric, Daniela and Yigit.

Sayaa ceritakan tentang mereka satu persatu karena saya sedang sebel dengan si Morgan yang arogan dan sangat tidak peduli dengan orang lain, suka mengacaukan dapur.

Morgan, pada dasarnya sangat pintar, memiliki kemampuan tingkat tinggi dalam menciptakan dessert dan juga creative tapi dia kurang memiliki attitude yang baik.

Zack, dia seorang lelaki kemayu yang mampu membuat dessert yang hampir-hampir tampilan dan rasanya unpredictable dan selalu diinginkan.

Eric, tak begitu menonjol dan jarang sekali menang challenge sepertinya Daniela. Daniela terkadang tak memiliki cukup ide dalam tantangan saya berpikir dia tereliminasi dari dulu tapi heran kalau dia masih ada sampai sekarang.

Yigit, dia seorang pemudah yang talented dan positive thinking, menjadi saingan berat Morgan.

Jika malam ini Yigit tereliminasi saya gak rela deh Morgan yang menang karena Zac lebih cocok dengan segala ide juga attitudenya.

Lanjut nonton….

Terlampau Peduli

Saat orang-orang terlalu peduli dengan apa yang terjadi dalam kehidupan kita dan kita bingung memikirkannya maka yang terjadi adalah kegalauan berjama’ah. Kita galau dan orang-orang terdekat kita pun galau.

Di saat banyak orang bergunjing dan membicarakan kehidupan kita, yang mesti kita ingat adalah mereka itu adalah penonton, mereka akan bertepuk tangan saat melihat tontonan bagus dan bersorak-sorai saat tontonan yang mereka lihat tidak-lah seindah yang mereka bayangkan. Kita jangan hidup dalam bayang-bayang “gunjingan”orang lain yang tidak tahu persis bagaimana hidup kita sebenarnya.

Hidup ini terlalu indah untuk memikirkan apa kata orang yang hanya melihat kita dari luar, mereka tak akan datang membantu saat kita butuh karena mereka yang bergunjing hanyalah orang-orang yang sebenarnya iri terhadap kehidupan kita, be happy ūüėČ

Mengurus Surat Pindah

Jadi hari ini, suami mencoba mau membuat surat KK baru untuk kami sekaligus membuatkan saya KTP. Menurut suami sih, kalau KTP sudah mati akan mudah membuat KTP baru. Tapi, ternyata tidak demikian saya tetap diwajibkan mengurus surat pindah.

Bukannya saya tidak mau mengurus surat pindah, sih. Saya sudah pernah mencoba akan tetapi cuma sampai di Kelurahan saja saat saya mencoba memakai jasa karena saat itu saya sedang diburu waktu, penerbangan saya jam setengah 6 sore, sedang perjalanan dari rumah ke Juanda kurang lebih 3 jam. Sayanganya orang Kelurahan bilang tidak bisa memakai jasa, karena di catatan sipil nanti akan dibutuhkan cap tiga jari! Ah, masa? saya juga bingung, macam ijazah saja.
Continue reading

Orang Baik atau Orang Jahat?

Enaknya jadi orang baik apa orang jahat ya? Jadi orang jahat saja, toh kalau baik selalu saja dijahatin orang. Sebel dan capek sekali lho, kita udah baik-baik eh gak tahunya dibohongin. Enakan jadi orang jahat deh, ada yang butuh bantuan ya sudah cuekin saja, gimana kalau dia sama saja dengan yang lain?

Ok, baiklah…silahkan jadi orang jahat…..

angel vs devil

Eh, tapi tunggu dulu bagaimana kalau ternyata orang itu betul-betul butuh bantuan kita? serius gak mau nolong, serius tuh yang ada di dalam hati paling dalam di sana gak ada yang merontah-rontah dan nantinya merasa  bersalah?

Continue reading

Bintang Kecil on Weekend

Usia kandungan saya sudah memasuki minggu ke-7 jika hitungan dokter benar, dua minggu lalu usia kandungan sya masih 4 minggu namun dari feeling saya sepertinya ini sudah jalan di minggu ke-9 atau bahkan ke-10 entah kenapa sih, saya jadi sok tahu saja, mungkin karena tak sabar ingin melihatnya lahir ke dunia dengan sehat dan selamat, bismillahirrahmanirrahim….

Continue reading

Romantis

Saya kemarin posting tentang belajar mengaji dengan suami, ada yang bilang manis dan romantis dan ini menimbulkan pertanyaan “Apa pengertian romantis sebenarnya?”

Suami saya tidak setuju jika romantis dikait-kaitkan dengan memberikan bunga, puisi cinta dan rayuan-rayuan gombal. Menurut dia romantisme ini, romantismenya ABG yang masih labil. Romantisnya orang dewasa kalau emang suka (dan tentunya sudah melewati proses penyelidikan dahulu tentang siapa gadis yang disukainya).ya harus segera dilamar dan dinikahi gak cuma pacaran doang. Dan secara tidak langsung dia mengatakan kalau dirinya adalah sosok yang romantis, he he he
Continue reading

Belajar Mengaji

Sore ini sesampai di rumah saya langsung mengambil wudlu dan sholat Maghrib karena waktunya sangat mepet. Sebenarnya saya selesaikan pekerjaan tepat waktu akan tetapi dikarenakan saya dengar di Jimbaran sedang mati lampu maka saya tidak mau pulang dulu.

Belajar dari pengalaman kemarin setelah sholat saya pun langsung mengambil Alqur’an dan mengaji. Namun, mengaji sore ini serasa beda karena si suami nemenin dan asyiknya dia mau ngajarin saya mengaji, maklum saya tak begitu bisa mengaji kalau pun selama ini sering mengaji pastilah saya hanya bonek dan saya tahu ALLAH itu maha mengetahui kalau saya sedang belajar. Acara mengaji ini cukup lama dan kami selesaikan jam 20:30.

Continue reading