Selamat Ulang Tahun Superman

21 April 2014 – This article is dedicated to my beloved husband. Hari ini adalah hari ulang tahunnya, saya gak tahu hadiah atau kejutan apa yang saya berikan saat saya menuliskan ini karena saya menuliskan ini di tanggal 13 Maret 2014 di mana say asedang mendapatkan a very hard day! Sebenarnya sih, saya gak boleh mengatakan hard day but it was, he he he

Hard day karena sudah sepuluh hari saya telat datang bulan dan berpikir saya sudah isi eh ternyata tamu itu datang, insyaallah saya bisa sabar sih tapi sebagai seorang suami istri yang sedang mengharapkan seorang buah hati wajr dong ya begitu telat langsung “ting” mikir kalau saya hamil, he he he. Sedikit kecewa but it’s ok mungkin emang belum rejeki. Continue reading

Apa arti keluarga sebenarnya?

Apa arti keluarga buat saya? Keluarga merupakan orang-orang yang peduli dengan segala kesusahan saya, tak hanya saat saya tertawa dia ikut tertawa dengan saya. Akan tetapi keluarga adalah mereka yang senantiasa mendampingi saya saat saya menangis dan terkadang harus ikut menangis dengan saya.

Keluarga memiliki arti khusus untuk saya, oleh karena itu yang selalu ingin saya lakukan adalah mengajaknya tertawa bersama.

Keluarga besar bukan menjadi arti apa-apa di saat mereka hanya ada di saat kita berada dalam tawa dan hanya diam, menjadi penonton saat kita menangis terseduh membutuhkan pelukan, dukungan dan motivasi. Continue reading

Yang tidak disuka

Pada suatu hari saat saya pulang kerja, saya menemukan ada beberapa gerombolan Bapak-bapak yang mengobrol di depan kamar kost saya. Bukan masalah mereka mengobrol di sana, yang menjadi masalah adalah mereka ngobrol dengan volume sangat keras disertai tawa yang lebar. Yang semakin saya tidak suka di sana, ada salah satu teman Bapak kost, seorang duda beranak satu yang selalu menggoda saya.

Bukan masalah suka dan tidak suka sebenarnya, akan tetapi saya merasa tidak nyaman dengan keadaan itu sehingga saya pun sangat BT dan meninggalkan kost dengan hati dongkol. Karena lapar saya pun bergegas menuju warung nasi campur yang sudah menjadi langganan, namun entah kenapa saat itu dia menyuguhkan nasi yang sangat keras, dia memasaknya kurang air. Saya perlahan menitikkan air mata, ada rasa nelangsa.

Ceita di atas adalah kejadian 4 tahun lalu. Continue reading

Cinta tak bersyarat

Cinta tak bersyarat, pernahkah kita mencoba mencarinya? Ini bukan sekedar cinta sejati yang selama ini kita puja dan nanti-nati, lebih dari itu. Ini tentang ke-cintaan orang tua terhadap anak-anaknya. Cinta orang tua kita terhadap kita, anak-anaknya.

Mungkin selama ini kita komplain karena kita merasa diabaikan oleh orang tua, kita protes karena kita tak mendapatkan apa yang anak-anak lain dapat dari orang tua mereka. Kita sedih, sedih sekali karena kita tak seberuntung anak-anak lain yang memiliki orang tua snagat perhatian dan sayang kepada anaknya. Continue reading

Moody

Moody menjadi salah satu sifat yang sangat menjengkelkan bukan hanya pada si penderita akan tetapi orang-orang di sekitar si penderita juga. Bisa dimengerti sih kalau terkadang seseorang itu memang ada di state “high tenssion” yang membuat dirinya mudah sekali tersulut amarah “Rrrggggg

Moody selama ini banyak menjangkit para wanita khususnya saat menjelang datang bulan atau pada saat PMS karena adanya perubahan hormon. Namun demikian tak sedikit juga kaum lelaki yang mengidap penyakit ini. Continue reading

Cerita Dewasa

Cerita Dewasa – Orang-orang dewasa memiliki lebih beraneka ragam karena permasalahan yang dihadapinya pun lebih banyak tak seperti anak-anak atau para remaja. Di usia dewasa, orang-orang akan berpikir lebih rumit walaupun sebenarnya masalah itu tak begitu rumit namun memang cara berpikir mereka memang tak lagi seperti anak-anak yang lebih simple. Continue reading

Kata istri

Cerita Tentang Istri

Model adalah suami istri alias saya sendiri dengan suami 😀

Akhir-akhir ini, setelah status saya berubah dari single menjadi seorang istri saya sangat senang diajak mengobrol mengenai pernikahan. Saya senang mendengarkan cerita-cerita mereka dan tentunya saya banyak belajar dari cerita itu.

Beberapa dari mereka bercerita tentang anak-anak dan ada pula yang bercerita tentang suami. Umumnya cerita tentang suami adalah tentang pengharapan mereka selama ini sebagai seorang istri karena apa yang mereka harapkan ternyata tidak sesuai. Mereka memang tidak bilang menyesal akan tetapi mereka berharap suaminya bisa berubah.

Contoh kasus

Seorang suami yang sangat cuek dan tidak bisa bersikap romantis ke istrinya, dia akan berlaku romantis jika istrinya yang memulai. Dia akan melakukan sesuatu untuk istrinya setelah diminta, kalau tidak ya cuek saja.

Kata istri: Kenapa sih tidak bisa peduli sedikit? apa salahnya sekali-kali memeluk istri tanpa diminta? apa salahnya sekali-kali membantu istri menyapu kalau istri sedang sibuk? Apa salahnya sekali-kali bilang ‘I Love You’? Continue reading

Sekali maling tetap maling

Menurut teman, apakah maling bisa bertaubat? tapi untuk kasus saya ini saya tidak percaya kalau maling  bisa berubah menjadi baik meski sudah kita baikin! Dan saya tiba-tiba saja menjadi malas berbuat baik padanya, saya juga menyuruh suami saya jangan baik-baik sama dia, gak usah deh kasihan-kasihan wong yang dikasihani kurang ajar begitu.

Peristiwa sore ini membuat saya “ngeh” dan sadar bahwasannya “sekali maling akan tetap maling“. Continue reading

Bagaimana kita tahu kalau kita unik?

Hani

Model adalah saya sendiri sama si “ehem” yang menggambarkan keunikan kami, yang pasti saya cantik dia nggak, he he he

Sejujurnya saya senang sekali dengan aktifitas ngantor, bahkan saat sakit pun kadang saya kepikiran kalau lebih enak di kantor daripada di rumah, mungkin karena masih belum ada anak ya…..

Di kantor itu saya bisa selalu mendapatkan suasana baru, kalau pun stress pasti ada yang bikin saya ketawa atau sayanya yang sableng mentertawakan ke-setresan, he he he. Dalam kesablengan pun saya masih sering bilang “Gak ada jalan itu gak ada, pasti ada!” dan gak jarang pernyataan ini membuat orang ikutan sableng.

Moment yang paling saya suka saat ada di kantor adalah saat saya bertemu klien apalagi kalau deal dan si dia sudah kasih deposit, saat bukan outlook ada respond positive dari client dan atau ada email permintaan untuk proyek baru! Dan yang pasti, yang kami lakukan di sebelum pekerjaan di mulai adalah morning briefing. Di sela-sela morning briefing ini kami biasanya selingi dengan bercanda, saling mengolok, intinya menjadikan suasana tak tegang terutama saat sedang ada masalah, di sinilah saya merasa bahwasannya everyone is unique!

Continue reading