Ini adalah hal yang tidak akan pernah dialami jika kita belum punya anak, sungguh!

Memiliki anak dulu merupakan ketakutan yang sedikit mengungkung keinginan saya untuk segera menikah mudah dan memiliki anak! Kenapa demikian? Karena saya berpikiran anak dan menikah akan “membatasi luang lingkup dan gerak” saya dalam menggapai beberapa pencapaian atau hal-hal yang ingin saya lakukan dalam hidup.

Adakah yang pernah atau sedang memiliki pemikiran sama dengam saya dulu?

Akan tetapi, pada suatu kesempatan di mana saya ternyata tidak bisa menghindar untuk segera menikah gara-gara memang sudah ketemu jodoh saya pun merasakan yang namanya memiliki suami, kemudian hamil dan memiliki anak. Lantas? Lantas, ada beberapa pemikiran yang selama ini membuat saya takut berubah.

Memiliki keluarga; suami dan anak membuat kehidupan saya lebih berwarna, spiritual saya bertambah karena dalam kehidupan rumah tangga ini banyak sekali pembelajaran di mana saya harus bisa berimbang dan adil terhadap diri saya sendiri, keluarga dan suami.

Dan ada lagi hal seru yang saya alami dan saya yakin tidak akan saya alami jika saya tidak memiliki anak. Apakah itu?

Pertama, tiba-tiba saja beberapa mata memandang ke arah kita sambil tersenyum padahal kita hanya berhenti di sebuah Apple Store. Dan secepatnya kita sadar ternyata yang membuat semua orang tersenyum adalah si kecil yang belum genap 16bulan itu sedang joget di depan Appele Store gara-gara ada musik kenceng karena lagi uji coba di depan pelanggannya, hm….anak ini emang mirip emak-bapaknya mentalnya kuat 😀

Kedua, saya mau sholat Isya’ ambil wudhu dan sudah pakai mukenah, si kecil nyamperin sambil memanggil manja “Maammii” tatapannya penuh arti seolah bertanya “Mammi sayang Zafa?” Saya pun langsung menunduk, membelai wajahnya dan mencium kepalanya “Mammi sayaaang sekali sama Zafa” bayi 16bulan ini tersenyum lalu mengisyaratkan ingin naik ke atas ranjang and you know? Bapaknya lagi tiduran di situ, dengan spontan saya goyang kakinya dan ambil anaknya ke tengah dan lalu saya sadar kalau saya harus wuduh lagi, lha wong tidak sengaja pegang kaki suami 😀

Coba kalau saya masih punya pemikiran sama dengan dulu, pasti saya tidak akan mengalami pengalaman ini, betul?

Menjadi orang tua itu memang menakjubkan 🙂

Posted from WordPress for Android

13 thoughts on “Ini adalah hal yang tidak akan pernah dialami jika kita belum punya anak, sungguh!

So what's your opinion?

