Apa arti keluarga sebenarnya?

Apa arti keluarga buat saya? Keluarga merupakan orang-orang yang peduli dengan segala kesusahan saya, tak hanya saat saya tertawa dia ikut tertawa dengan saya. Akan tetapi keluarga adalah mereka yang senantiasa mendampingi saya saat saya menangis dan terkadang harus ikut menangis dengan saya.

Keluarga memiliki arti khusus untuk saya, oleh karena itu yang selalu ingin saya lakukan adalah mengajaknya tertawa bersama.

Keluarga besar bukan menjadi arti apa-apa di saat mereka hanya ada di saat kita berada dalam tawa dan hanya diam, menjadi penonton saat kita menangis terseduh membutuhkan pelukan, dukungan dan motivasi.

Keluarga tak selalu orang yang kita temukan karena kita memiliki pertalian darah, mereka dapat kita temukan di mana saja dan biasanya akan kita temukan di saat kita ada dalam kesulitan. Tidak semua orang mampu menjadi keluarga kita pun demikian kita tidak bisa menjadi keluarga untuk semua orang akan tetapi kita masih memiliki rasa kepedulian sebagai bagian dari humanisme.

Saya tersanjung dengan setiap dukungan dan support keluarga saya untuk setiap kejadian di dalam kehidupan saya, melalui beberapa fase kehidupan yang saya yakin tak mampu melaluinya sendiri.

Saya bersyukur memiliki kehidupan yang luar biasa ini karena saya isi dengan orang-orang yang saya sebut keluarga.

Jujur peristiwa di awal tahun 2014 ini membuat saya rajin menuliskan jurnal syukur akan segala anugerah, pencapaian sekecil apapun itu. Masih dua hari saya lakukan, saya sudah merasakan energy positive yang luar biasa di dalam diri saya. Lebih bahagia, optimist untuk mengejar impian-impian dan pastinya saya menjalani hari saya dengan hati riang juga positive attitude. Jurnal syukur ini khususnya menuliskan betapa sangat berartinya keluarga buat saya.

Jurnal syukur ini pertama kali saya lakukan untuk menghilangkan trauma saya dengan kejadian tanggal 2 January 2014 kemarin, memang trauma belum sepenuhnya hilang akan tetapi saya sudah mulai bisa menjejali diri saya dengan keceriaan kembali yang tentu saja tak semu.

Dukungan keluarga, berupa do’a dan motivasi membuat saya yakin bisa melewati tragedi kemarin dengan tegar.

12 thoughts on “Apa arti keluarga sebenarnya?

  1. keluarga itu segalanya ya mbak. Alhamdulillah donk awal 2014 sudah merasakan energy positif. mudah-mudahan semakin sukses dan semangat ya mbak, amin..

    Aamiin, energy positive sudah merasuk kedalam diri 😀

So what's your opinion?

