Menghargai Diri Sendiri

Sering kali melihat kasus di mana beberapa teman bahkan keluarga dekat dipandang rendah oleh orang lain yang paling menyakitkan terkadang oleh suaminya sendiri! Sangat menyedihkan melihat hal tersebut. Kenapa pandangan randah terhadap diri kita bisa terjadi secara terus menerus? Jawabannya, karena kita memang membiarkannya terjadi!.

Lantas, apakah kita akan terus menerus berada dalam posisi di mana orang akan memandang rendah kita? Kalau saya pribadi tidak mau. Saya tahu, Tuhan menciptakan semua manusia dengan kedudukan sama di hadapan-Nya kenapa saya harus direndahkan?.

 Apa yang saya lakukan di saat saya direndahkan orang lain? Saya biasanya tidak melakukan pembelaan apa-apa akan tetapi saya bekerja lebih keras untuk membuktikan bahwa apa yang ada di kepala mereka tentang saya tidak benar.

Don’t let others makes you down!

Dont Lets Other Make You Down

Jadi, di saat kita direndahkan oleh keluarga, suami atau istri, teman sekolah, guru, client, kolega atau siapa saja, ayo coba lihat ke dalam diri kita, jangan-jangan memang kita yang mebiarkan diri kita direndahkan.

Intropeksi dan Koreksi

Intropeksi diri sangat perlu dilakukan daripada kita melakukan penyanggahan atau perang argument, terlebih lagi curhat kesana kemari sambil menangisi nasib. Lakukan intropeksi. Jika, intropeksi sendiri masih dirasa kurang effective, carilah orang yang netral untuk diajak diskusi dan melakukan penilaian terhadap diri kita. Jangan Baper. Ingat, intropeksi dan koreksi harus dilakukan agar kita bisa menjadi orang yang lebih baik dan tidak lagi direndahkan.

Intropeksi sudah berhasil dilakukan, biasanya kita akan menemukan lagi masalah di mana kita sangat kesulitan melakukan koreksi. Karena koreksi adalah serangkaian action untuk membuktikan bahwa kita bisa menjadi istri yang baik dan juga tidak hanya bergantung pada suami, membuktikan bahwa kita adalah lelaki tegas yang tidak mudah dipengaruhi rayuan istri, membuktikan bahwa kita adalah siswa yang juga bisa menciptakan prestasi, bahwa kita adalah tim kerja yang mumpuni, bertanggung jawab dan juga memberikan sumbangsi. Bukti itu yang akan mematahkan asumsi orang.

Saya mangajak semua orang untuk bangkit dan tidak membiarkan diri kita direndahkan oleh orang lain.

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s