Curang di Masterchef Indonesia Season 6

Curang di Masterchef Indonesia Season 6 – Totontan weekend itu Masterchef, teracuni kebiasaan suami yang demen dengan realty show khususnya Masterchef aku pun mulai larut di dalamnya. Pokoknya Sabtu dan Minggu  realty show ini menjadi teman makan malam kami.

Di Masterchef season ini, ada 2 Youtuber yang ikutan. Satu Youtuber Game Online namanya Lidya dan satu lagi Youtuber Masak Eddy Siswanto.

Nama Eddy Siswanto buat aku ga asing lagi, karena aku termasuk penikmat channelnya. Di Channelnya beliau menyebut “Chef Abal-Abal“. Aku kurang suka dengan nama itu, tapi apa urusanku? Aku menonton dia karena resep yang dia bagikan itu terbilang sangat mudah buat beginner kaya aku. apalagi olahan telur yang diajarkan dia, hehehe.

Eddy Siswanto Curang di MasterChef Season 6

Tapi, sayang  banget di tayangan sore tadi Ko Eddy Siswanto yang kerap memanggil pemirsanya di channel Youtube dengan “Sahabatku” ini harus didiskualifikasi karena cheating. Beliau membawah resep pribadi ke dalam dapur Masterchef. Such a fatal wrong doing!

Baca Juga: Saya Ikut Masterchef USA

Sayang banget lho beliau melakukan hal tersebut, padahal di channelnya banyak banget fans Ko Eddy Siswanto yang mengharapkan beliau menang. Apalagi sepanjang kompetisi, masakan dia hampir aman-aman saja.

Yasudahlah, ini adalah pembelajaran. Kompetisi memang mencari pemenang, akan tetapi dengan curang artinya kita sudah kalah duluan ga peduli ketahuan apa nggak! Karena pemenang yang sebenarnya akan menikmati setiap proses dari kompetisi tersebut.

7 thoughts on “Curang di Masterchef Indonesia Season 6

  1. aku juga sering nonton youtube chanelnya, orangnya ramah banget ya. emang dimaster chef gak bisa pake resep sendiri ya? (beneran nanya karen gak tau,hehe). aku malah baru tau beliau ikut masterchef setelah baca postingan ini

    • Bisa, Mbak cuman yaitu ga boleh bawah contekan.
      Jadi kalau pun pakai resep sendiri harus yang sudah di luar kepala.
      Kecuali kalau Master Chef USA ada tantangan yang membuat mereka mencatat resep atau menciptakan resep itu.

      Aku awalnya cuma merasa dia familiar gitu, akhirnya aku search di Youtube, nah…beneran itu Koh Eddy.

  2. ow, jadi gak boleh bawa resep gitu ya Han, harus hapal gitu? Aku sendiri gak pernah ikutin master chef seh. tapi sayang banget ya harus keluar dengan cara seperti itu.

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s