Cinta yang penuh keajaiban

Cinta merupakan salah satu hal yang masih rumit untuk kita fahami, ada kalanya cinta membuat si bodoh menjadi pintar dan sebaliknya bisa pula membuat si pintar menjadi bodoh. Cinta begitu hebat sehingga mampu menciptakan keadaan yang sebelumnya tak pernah kita duga.

Kata orang jika tak rumit maka itu bukanlah cinta.

Ada kalanya cinta digambarkan dengan satu keindahan karena cinta memang menawarkan bunga-bunga kebahagiaan bagi beberapa orang yang beruntung bisa dicintai oleh orang yang mencintai dan dicintainya.

Namun, cinta bisa juga digambarkan menjadi sosok yang menyeramkan bagi mereka yang cintanya tidak dihargai oleh orang yang mereka cintai, bagi mereka yang cintanya tidak dapat ditemukan atau disatukan.

Terlepas cinta itu indah atau tidak di mata kita, saat cinta menghampiri kenapa tidak kita manfaatkan untuk menciptakan keajaiban? Beberapa hal di bawah ini bisa menciptakan keajaiban jika kita lakukan saat sedang jatuh cinta.

Manfaatkan Kekuatan Cinta

Di saat jatuh cinta, tidak dapat dipungkiri energy positive yang ada di dalam diri sangatlah kuat. Kita bisa memandang segala permasalahan itu dengan kecenderungan positive thinking. Di saat dalam kondisi seperti ini, manfaatkan untuk menyelesaikan masalah-masalah pelik dalam kehidupan yang selama ini mungkin sempat kita tunda atau kita hindari.

Energy positive yang ada di dalam diri kita membuat cara pandang kita terhadap sesuatu lebih luas dan juga lebih baik.

Tidak hanya untuk memecahkan masalah akan tetapi, pada kondisi jatuh cinta kita juga bisa memulai sesuatu yang baru, memulai sebuah action, karena energy positive yang ada dalam diri kita bisa menciptakan semangat yang besar pula dalam melakukan sesuatu. Mungkin saja selama ini kita sudah menunda satu rencana tanpa alasan yang jelas (atau bahkan yang jelas sekalipun), gunakan energy cinta untuk segera action!

Bagi beberapa orang yang lack of motivation atau tak memiliki motivasi untuk doing the best, saat-saat cinta menghampiri juga bisa memanfaatkan energy positive-nya sebagai motivasi untuk melakukan yang terbaik. Orang yang kita cintai itu bisa kita jadikan motivasi untuk melakukan hal-hal baik dan menuai manfaat.

Akan tetapi, keajaiban ini tidak akan terjadi dalam kehidupan kita jika kita tidak mempertahankannya. Di saat cinta menghampiri, simpan energy positivenya sebaik mungkin agar bisa terus memacu kita untuk terus berpandangan positive, termotivasi dan juga terus ingin melakukan yang terbaik.

Dan jika ingin senantiasa dihinggapi cinta di dalam kehidupan kita, teruslah keep going mengisi kehidupan kita dengan hal-hal yang baik, peduli dengan sesama dan tentu saja beribada kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tanpa ada maksud menggurui, akan tetapi jangan pernah mengjarapkan cinta atau kasih dari siapapun jika kita tak pernah berusaha memberikannya.

Semoga hari-hari kita senantiasa dipenuhi cinta.

Advertisements

7 thoughts on “Cinta yang penuh keajaiban

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s